Sunday, March 10, 2013

Tips untuk Berhenti Merokok

Memang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa rokok telah manjadi hal yang pokok bagi kalangan perokok sejati. Mulai dari Orang tua, remaja, bahkan anak-anak yang masih berada dibangku sekolah pun sudah tahu bahkan menjadi perokok pula. Sungguh dunia
sekarang sudah mulai diputar balikkan keadaanya. Peraturan demi peraturan pun sudah ditegakkan, tapi justru malah dilanggar dan bahkan peraturan tersebut ditolak mentah-mentah oleh masyarakat perokok itu sendiri.

Tapi apakah kau tak tahu bahwa rokok itu memiliki efek negatif yang begitu menyeramkan, baik itu perokok aktif dan juga perokok pasif (orang yang tidak merokok tapi ikut menghirup asap rokok dari sang perokok itu). Pasti hampir semua orang pun tahu efek negatifnya, tetapi masih saja ada orang yang masih merokok sampai sekarang. Kira-kira kenapa ya..? setelah saya bertanya dari berbagai sumber, ternyata banyak sekali alasannya.
Mulai dari efek ketergantungan dari Nikotin, efek positif dari rokok yang menguntungkan (padahal lebih banyak negatifnya), atau bahkan hanya sekedar mencoba-coba. Ya, saya harap anda semua cepat sadar ya.. hehe..


Bagi yang sudah sadar pasti akan berhenti, tapi bagaimana dengan orang yang sudah benar-benar ketergantungan akan Nikotin dari rokok..? memang susah sih, tapi saya punya tips jitu nih untuk mengantisipasi dari ketergantungan Nikotin.

Berikut Tips jitu dari Update-MU:

       Untuk kalangan yang sudah sangat bergantung akan rokok pasti susah ya meninggalkan rokok untuk waktu 3-4 jam. Rasanya gimana gitu.. (haha,, saya aja gak tau bagaimana rasanya). Cobalah untuk mengunyah Permen Karet atau permen, Jika kurang, cobalah untuk mengemil sesuatu yang ringan seperti snack, coklat, susu, atau sebagainya. Yang ringan-ringan saja ya, kalau berat nanti gemuk lagi.. haha :D

      Cobalah untuk mengatur waktu anda untuk berolah raga seperti berlari, berenang, main bola, badminton, atau sebagainya agar tubuh anda tetap bergerak. Selain itu dengan menghabiskan waktu anda dengan kegiatan jadinya tidak terasakan kalau waktu sudah berlalu tanpa ditemani oleh rokok yang biasa mengganggu hidup anda. Setidaknya dalam sehari anda bsa berolahraga 2-3 jam.

      Sering-seringlah membuat tulisan berisi motivasi atau semangat untuk menyalurkan ide anda untuk berkarya. Siapa tahu dengan tulisan tersebut anda menjadi lebih berarti dan juga kalau lagi beruntung bisa di terbitkan juga ide anda dalam sebuah buku. Keren kan.

      Jika masih saja ada rasa ingin kembali untuk merokok, sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter tentang terapi pergantian Nikotin dengan apapun itu, seperti permen, sirup atau zat-zat menguntungkan lainnya.

Berikut tadi ada tips jitu dari Update-MU, semoga lebih bermanfaat lagi bagi anda.
Terima kasih.

ads

Ditulis Oleh : Hi.. Hari: 1:26 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment