Saturday, March 9, 2013

Cara Mengobati Sakit Gigi

Sakit gigi, penyakit ini kayaknya sudah tidak asing ditelinga anda. Penyakit tersebut bisa membuat anda terasa mudah sekali untuk marah dan juga membuat anda jadi tidak nafsu makan. Ribet juga ya penyakitnya.


 Sakit gigi adalah penyakit yang disebabkan karna salah makan, atau bisa juga karna terlalu banyak makan yang manis-manis seperti gula, coklat, permen, dll. Tapi perlu diingat, penyebab utamanya itu pasti satu "Jarang sikat gigi" nah lo, siapa yang gak pernah sikat gigi..?? bahaya tuh kalo dibiarkan terus-menerus.

Pada zaman dahulu penyakit ini dapat dicegah dengan tumbuh-tumbuhan disekitarnya. Berbeda dahulu berbeda juga sekarang. Diera modern ini penyakit tersebut dapat dicegah dengan berbagai macam zat kimia,  karena efek nya yang begitu "manjur" sampai cara tradisionalpun jadi di tinggalkan.

Tapi Update-MU puya tips manjur nih untuk mengobati serta meringankan rasa sakit yang diderita akibat dari gigi anda yang bermasalah.

   -> Untuk meredakan rasa sakitnya, anda bisa menggunakan ES sebagai obat sementara. Dengan cara menaruh ES di pada lap untuk meredakan rasa sakitnya. Tapi itu hanya bersifat sementara.

   -> Setelah itu gunakan Minyak Cengkeh. Minyak cengkeh bisa kalian dapatkan di aptek terdekat. Minyak cengkeh tersebut kalian taruh di bagian gigi yang sakit, biasanya langsung seketika. Tapi ingat, jangan menggunakan Minyak Cengkeh yang belebihan, karena akan menyebabkan rasa terbakar pada gusi.

   -> Bawang juga dapat digunakan sebagai media pengobatan sakit gigi, karena kadar bawang yang sifatnya dapat membunuh bakteri dalam mulut. Caranya adalah dengan memotong selembar bawang mentah, lalu diletakkan didalam mulut dan didekatkan dengan bagian gigi yang sedang sakit. Dengan begitu rasa nyerinya akan berkurang.

  -> Selain itu kalian juga bisa menggunakan mentimun sebagai obatnya, khususnya Mentimun dingin yang baru dikeluarkan dari kulkas. Lalu potong menjadi irisan kecil lalu di masukkan kedalam mulut. Efek dari mentimun itu adalah untuk mematikan rasa dari gigi yang sakit tersebut.

Begitulah tips manjur dari Update-MU. Semoga bermanfaat bagi kalian yang sedang sakit gigi saat ini.
Terima Kasih

ads

Ditulis Oleh : Hi.. Hari: 1:51 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment